Thinking about Life after Graduation

WOOWW.. gw udah hampir sampai di pelabuhan hidup gw yang berikutnya.. dan sebentar lagi saatnya turun dan memilih kapal baru yang akan menahkodai hidup gw kedepannya...
Kalo sebelumnya gw udah ngelewatin masa-masa sekolah, sekarang gw udah di akhir masa-masa kuliah gw.. yang artinya bentar lagi jadi SARJANA!! Amin.. Siapa sih orang yang nggak bahagia jadi sarjana??
menurut gw jadi sarjana itu seperti pembuktian kita sama diri kita, keluarga kita, dan temen2 kita.. bahwa kita bisa tanggung jawab jawab sama diri kita!

Apalagi kalo inget2 pengorbanan yang udah kita keluarin untuk menjadi seorang sarjana.. Khususnya pengorbanan orang tua kita.. dari biaya, waktu, air mata.. semuanya d.. Makanya gw yakin banget, buat lo semua yang udah pernah lulus pasti udah pernah ngerasain yang namanya nelvon orang tua lo abis lo sidang, dan lo bilang ke mereka kalo LULUS..!! Woww.. Gak kebayang gw gmana senengnya?? Nangis pasti dua2nya.. (lebay mode on)
Nah itulah, yang pengen banget gw rasain bulan depan ini.. Amin

Tapii..
Hal yang menjadi pikiran gw saat ini, kalo udah lulus mau ngapain yaa?? KERJALAH!! pake nanya lagi, masa mau nganggur.. (udah Sarjana masi dodol aja)hahaa
Ini nih yang gw maksud pelabuhan hidup gw yang berikutnya dan "kapal pekerjaan" apa yang mau gw naikin berikutnya, yang bakal membawa hidup gw kemana kedepannya..
Ngomongin pekerjaan, menurut gw secara umum sih ya kebagi jadi dua.. "masuk ke lapangan pekerjaan yang udah ada" or "buat kapal pekerjaan baru/entrepreneur"..
Buat pilihan yang pertama kebagi lagi jadi Swasta atau PNS..

Yaa mungkin yang bikin bingung, karena masing2 pilihan ada enak dan nggak enaknyaa..
Ada sih mungkin yang kita tau kalo kerja disana bakal enak banget,, tapi yang bikin bingung gimana cara masuknya,, dapet apa nggak?? haduh,, susah bgt nyari kerja yang kita pingin jaman sekarang.. (Nasib seseorang calon sarjana, yang kemungkinan akan segera putus asa..)
:( :(

Kadang-kadang gw sempet mikir, apa kerja di luar negeri aja yaa?? pacar gw aja bilang, kalo dia magang di Aussie sehari bs dapet gaji sekitar 800ribu.. gila gak tuh? padahal baru magang!
Gmana kalo kerja? kalo magang sebulan brarti gajinya sekitar 20 jutaan.. (Sama kaya gaji kelasan middle manager di Ernst n Young!).. Haduh2 kejamnya dunia!!

Whatever fuckin unfair conditions.. Kita harus bersyukur sama karunia yang Tuhan udah kasih ke kita.. Jangan takut!! Indonesia negara BESAR.. negara HEBAT.. MACAN ASIA!! Generasi mudanya juga banyak yang menang Olimpiade Science tingkat dunia.!! Yah, tapi yang terakhir ini makin bikin minder nih,, makin susah dapet kerjaan deh, saingannya berat2 berarti.. (salah ngasi contoh)hiks hiks

Kita ngomongin kerjaan langsung d yaa.. Sebenarnya yang ada di pikiran gw saat ini untuk kerjaan setelah lulus, gw pengennya bisa masuk konsultan Big Four dulu sihh.. yah,, walaupun kerjaannya cape banget, tapi gw yakin bakal banyak banget ilmu yang bisa di dapet dari sana.. Tapi itu juga gak mau lama-lama sih, 5 ampe 10 tahun lah yaa, abis itu baru deh loncat ke company aja..
Oya, biar bisa sambil nyari2 beasiswa karena gw pengen banget di bisa ngelanjutin ilmu hukum gw ini di Belanda, yah mudah2an bisa dapet beasiswa yaa.. amin.. Oya kalo dapet, sebelum berangkat harus kawin dulu kayanya =) pesan dr sponsor (bahaya ni klo nggak di tulis, bs galau tiap hari)

Buat plan gw yang ke-2, gw mau jadi PNS aja.. Kenapa jadi PNS yaa?? alesannya sih waktu yang lebih bebas dibanding kerjaan yg lain2nya.. karena menurut gw, waktu itu nggak pernah bisa dibeli dengan apapun.. mau lo SEKAYA Syeikh Puji atau Bill Gates (contoh yang aneh),, lo gak bakal bisa beli waktu yang udah lewat,, gw nggak mau saking sibuknya kerja, gw gak sadar kalo anak2 gw udah pada gede.. Jangan sampe deh!
Yah walaupun dari segi finansial cuma bisa hidup cukup aja (asal gak korupsi aja! pegawai negeri gt loh)hehe, tapi emang ada keuntungan2 lain sih yang bs di dapet..

Hidup itu memang pilihan yaa.. (maksudnya bukan berarti milih mau hidup atau mati)
Tapi Kita sendiri yang nentuin mau dibawa kemana hidup kita..
Mungkin ada pepatah yang bilang "Takdir itu di tangan Tuhan".. SETUJU..!!
Tapi,, Lo sendiri yang harus ngambil itu dari Tangan-Nya..



















Labels:
2 Responses
  1. gd Says:

    Heyya let's follow each other's blog. Anyway it's always nice to know another local blogger.

    XOs : Gd
    www.gd-dujour.blogspot.com
    www.watchthemovie-or-die.blogsot.com


  2. bela Says:

    dimas,,follow blogq yah..http://totallybela.wordpress.com..btw, mending d swasta aja mas,,lebih menantang =)